Beckham Putra Kecewa Laga Lawan PSM Makassar Ditunda

By ommed


nusakini.com - Penundaan laga Persib Bandung kontra PSM Makassar membuat Beckham Putra Nugraha kecewa. Ia menyebut sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi pertarungan tersebut.

Seyogianya, pertandingan Persib melawan PSM digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2). Namun, dibatalkan karena pemain Maung Bandung yang tersedia cuma 13 orang.

Berdasarkan regulasi dalam pasal 52 ayat 7, disebutkan setiap klub minimal mempunyai 14 pemain untuk melaksanakan pertandingan. Bila jumlahnya kurang maka laga tersebut harus ditunda.

Skuad Persib berkurang banyak lantaran sebagaian besar terinfeksi virus corona. Kini para pemain yang positif sudah menjalani isolasi mandiri.

"Saya sebagai pemain tentunya kecewa karena kami sudah melakukan persiapan. Tidak hanya fisik, tapi juga teknik dan mental sudah sangat siap. Tapi memang ada beberapa teman yang kena Covid-19. Jadi ya harus berbesar hati karena kembali lagi, kesehatan yang lebih penting," kata Beckham, dikutip laman resmi klub.

Beckham berdoa rekan setimnya yang terpapar Covid-19 secepatnya sembuh. Hal tersebut supaya pertandingan yang dimainkan Persib tidak kembali ditunda.

"Saya berharap teman-teman bisa segera pulih dan cepat kembali bergabung dan kita bisa kembali bekerja mengejar tiga poin di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC," ucapnya.

Penundaan partai versus PSM tak lantas membuat pemain Persib bisa berleha-leha. Pasukan Robert Rene Alberts tersebut tetap berlatih di sekitar hotel tempat menginap.

"Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area [terbuka] dan tempat fitness. Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2," ujar pelatih fisik Persib Yayan Sunarya.

Tujuan dari latihan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kondisi para pemain Persib. Materi yang diberikan sama seperti bertanding selama 90 menit.

"Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," tuturnya.

Selain merancang program latihan hari ini, tim pelatih sudah menyiapkan program untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC. Laga tersebut akan digelar 6 Februari 2022.

"Kami punya waktu 3 hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai offisial training di tempat atau lapangan yang normal." (gi/om)